Unila  

DPM U Gelar Sekolah Legislatif Sambut Indonesia Emas 2045

BANDAR LAMPUNG – DPM U KBM Universitas Lampung (Unila) mengadakan Sekolah Legislatif dengan tema “Mewujudkan Legislator KBM Unila Unggul Guna Menyambut Indonesia Emas 2045”, pada Minggu, 24 September 2023.

Acara yang diselenggarakan di Aula Fakultas Pertanian (FP) ini dihadiri 250 peserta dari berbagai universitas meliputi Unila, Universitas Malahayati, IIB Darmajaya, Institut Teknologi Sumatera, Politeknik Kesehatan Tanjungkarang, dan Politeknik Negeri Lampung.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Cabang Dinas Wilayah I Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Lampung Risna Intiza, mewakili Kepala Disdikbud Provinsi Lampung Sulpakar yang berhalangan hadir.

Risna Intiza dalam sambutannya menyebutkan, Sekolah Legislatif merupakan sarana pengenalan dan edukasi mengenai organisasi mahasiswa dalam bidang legislatif kepada mahasiswa baru.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap lembaga legislatif sehingga mampu menjadikan mahasiswa sebagai bakal calon legislatif yang mumpuni dan berpotensi,” tambahnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., turut hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara. “Semoga kegiatan ini bisa diikuti dengan baik sehingga kita bisa menerima ilmu, materi, serta pengalaman yang dapat diterapkan di kemudian hari,” ujarnya.

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan kali ini meliputi Asisten Deputi Kemenpora Ibnu Hasan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari, Tim Ahli Kemahasiswaan Unila Budi Raharjo, S.Sos., M.IP.

Sekolah Legislatif ini diharapkan menjadi bekal berharga bagi mahasiswa dalam menghadapi tantangan masa depan serta mewujudkan Indonesia Emas 2045. (*)