Rayakan HUT ke-78 RI, Lomba Mancing Ala Nelayan Ganjar Jadi Momen Rekatkan Persatuan Warga

69 views

Lampung Selatan – Memasuki usia ke-78 Indonesia terus berbenah dan bangkit untuk menjadi negara yang maju. Upaya ini tentu tak lepas dari peran masyarakat Indonesia sebagai bangsa yang besar dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan.

Untuk menjaga hal itu, sukarelawan Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Lampung dukung Ganjar melaksanakan lomba mancing di kawasan Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis (17/8/23).

Koordinator Wilayah KNP Lampung, Miftahul Lutvi mengatakan ajang kompetisi mancing ini dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antar-warga Lampung Selatan.

“Harapannya setelah kegiatan ini, yaitu mempererat silaturahmi tentunya kemudian harapan juga pada masyarakat pemancing itu sendiri juga dapat mendalami hobinya memancing,” ucap dia di lokasi.

Para peserta tampak sibuk menyiapkan joran dan umpan racikan. Komponen ini jadi senjata andalan untuk memikat ikan.

Sorak sorai penonton pun menyambut tatkala ikan berukuran besar berhasil ditaklukan.

Lutvi menyebut peringatan 17 Agustus juga menjadi momentum bangsa Indonesia untuk mengobarkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

“Di momen itu juga kami dari komunitas nelayan pesisir ini tentunya ingin membangun rasa ke-nasionalisme-an warga Indonesia itu sendiri,” kata dia

“Karena dalam momentum ini juga kita berharap masyarakat Indonesia ini lebih cinta lagi terhadap bangsanya, baik negaranya,” imbuh dia.

Di sela-sela kegiatan, KNP Lampung juga memperkenalkan figur Ganjar Pranowo yang dekat dengan masyarakat serta beragam kinerja Ganjar selama memimpin Jawa Tengah.

Riyadi (50) salah satu peserta kegiatan mengungkapkan lomba memancing dalam mengisi momen kemerdekaan Indonesia ala relawan Ganjar disambut baik oleh masyarakat setempat.

“Sangat bagus sekali ini karena suatu kegiatan bisa bertemu bersama teman-teman, menjalin tali silaturahmi, apalagi dapat tangkapannya gede. Bermanfaat lah,” jelas dia. (*)